Market place bekerjasama dengan tokopedia

Posted on

Baru-baru ini tersedia kabar jika tersedia peretasan information pengguna Tokopedia lantas oleh si peretas bahwa datanya market place  yang akan hendak untuk  dijual melalui dari web bisa disebut dengan  Berita ini begutu mengakibatkan khawatir pengguna Tokopedia.

marketplace

Menurut aku sebagai orang yang pernah kuliah IT, perihal itu tidak perlu mengakibatkan kami menjadi parno, Mengapa ? sebab dana kami yang disimpan di Akun dipastikan aman.

Tokopedia sebenarnya cuma menyimpan akun transaksi kita, sejauh ini belum tersedia laporan berkenaan kehilangan dana. Sebagai nasehat dari aku sebiaknya jangan menyimpan duit benar-benar banyak di akun market place sebab riskan diretas.

Sebenarnya peretasan market place bukan perihal yang aneh sebab sebenarnya market place kami tidak punyai sistem keamanan yang ketat. Hampir tidak pernah aku dengar market place negeri kami kenakan konsultan keamanan yang mumpuni.

Tetapi didalam peretasan itu  yang tidak perlu untuk  dikuatirkan sebab peretasan itu Cuma hanya  semata-mata yang akan  menyita pada  data, bukan uang. Data kami akan termasuk dengan  sebenarnya sangat sudah diretas atau pada tepatnya disatuka oleh pengelola email.

Setiap pendaftaran kami ke market place, kami seluruh diminta memasukan email. Dari email berikut seluruh transaksi kami tercatat, supaya information kami udah diretas sejak awal.

Bagaimana dengan dana kita. Dana kami yang gunakan untuk bertransaksi adalah dengan gunakan pihak ketiga. Pihak ketiga itu mampu bank atau startup e-money.

Pihak ketiga berikut baik bank atau startup e-money punyai sistem pengamanan yang lebih baik. Saya melihat bank-bank negeri kami khususnya bank besar, pelaku peretasanya oleh orang dalam.

Sistem keamanan bank itu benar-benar rumit dan mengunakan firewall (Lapisan keamanan) yang berlapis dan mengunakan sistem operasi yang tidak umum.

Memang sistem keamanan di dunia komputer tidak tersedia yang 100 persen aman. Tetapi keamanan yang baik perlu tetap diuji. Tidak heran jika provider sustem keamanan tetap menyediakan hadiah kepada siapa saja yang mampu meretas sistemnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *